Menghilangkan Kutil, dari yang Alami Sampai Menggunakan Obat

Adanya kutil dibagian kulit memang sangat menganggu sekali. Maka dari itu Anda tidak usah bingung, sebab sudah ada cara untuk menghilangkan kutil yang bisa Anda coba sendiri. Dapat menggunakan obat atau secara alami. Simak saja penjelasan dibawah ini tentang menghilangkan kutil, dari yang alami samapai menggunakan obat.

Kutil itu penyakit atau bukan sih?

Kutil masuk golongan tumor jinak yang dapat disebabkan oleh virus, kebanyakan dari penyakit kutil biasanya dari Human Papiloma Virus (HPV). Virus ini dapat menginfeksi lapisan bagian kutil dan dapat tumbuh cepat, Anda dapat terinfeksi bilamana ada luka dibagian kulit, lalu Anda menyentuh seseorang yang mimiliki virus HPV dapat juga tertularnya.

Menghilangkan Kutil, dari yang Alami Sampai Menggunakan Obat

Asam salisilat

Asam salisilat atau nama lain salicylic acid yaitu zat yang memang dapat menghilangkan berbagau penyakit kulit, termasuk jerawat, dermatitis, dan kutil. Bentuk obat ini cream dan salep yang dapat meringankan gejala kutil kelamin.

Didalam kandungan asam ini bisa digunakan untuk menghilangkan kutil dalam beberapa minggu, jika dioleskan setiap hari maka dengan cara yang benar

Dibekukan (cryotherapy).

Selain kutil dibagian kelamin (penis atau vagina, namun kebanyakan kasus kutil yang tidak berada dibagian kelamin maka akan hilang dengan sendirinya, tanpa menggunakan obat.

Terapi ini sangat efektif sekali untuk pengobatan kutil kelamin dirumah. Cryotherapy ini dapat digunakan untuk pengobatan kutil secara cepat, namun akan menimbulkan efeksamping.

Pakai lakban

Menggunakan lakban dan ditempelkan pada bagian kulit yang ada kutil, memang cara yang cukup ampuh, untuk mencabut kutil secara cepat, namun bisa dikatan berbahaya sebab bisa menjadi pendarahan dibagian kutil, dan kutil dapat muncul kembali dikemudian hari.

Setelah 12 jam tanpa lakban, tempel lagi lakban pada area kutil untuk menghilangkan sisanya. Lanjutkan cara menghilangkan kulit yang satu ini hingga 2 bulan atau sampai kutil benar-benar hilang.

Sumber : http://obatpenyakitkelamin.com/